Tips Berbisnis Kos-Kosan untuk Investasi properti

Tips Berbisnis Kos-Kosan untuk Investasi properti

Bisnis properti termasuk salah satu bisnis menarik yang bisa menjadi sebuah investasi jangka panjang. Tidak hanya menjual rumah, namun bisnis properti seperti kos-kosan juga bisa menjadi pilihan. Kos-kosan merupakan hak yang paling dibutuhkan oleh mahasiswa atau pekerja dari luar daerah. Meski terlihat menarik dengan keuntungan yang cukup besar, namun tetap harus menjalankan bisnis ini dengan baik seperti pada tips berbisnis kos-kosan.

Berikut beberapa tips berbisnis kos-kosan yang harus diperhatikan sebelum memulai bisnis.
1. Pilih Lokasi Strategis
Mulai bisnis ini dengan melakukan survei lokasi, carilah lokasi yang strategis, jarak yang dekat dari kampus atau perkantoran, akses mudah, dan sebagainya. Tips berbisnis kos-kosan dengan menentukan target anda, kemudian cari tempat yang dekat dengan lokasi tersebut. Selain dekat dengan kampus atau kantor, anda bisa cari lokasi yang dekat dengan pusat keramaian.

2. Tempat Bersih dan Nyaman
Akan sangat diminati jika kos-kosan anda dapat memberikan jaminan atas kebersihan, keamanan, serta kenyamanan penghuni kos. Dengan begitu, penghuni akan merasa nyaman di kos-kosan. Berikan sirkulasi udara yang baik serta temat yang bersih, jika bisa sediakan pihak keamanan yang menjaga kos-kosan. Anda juga harus menyeleksi calon penghuni dan membuat aturan yang tentunya membuat kos lebih aman dan nyaman.

3. Harga Kompetitif
Tips berbisnis kos-kosan adalah harga yang ditawarkan cukup kompetitif. Itu karena harga menjadi faktor penentu apakah calon penghuni memilih kos-kosan yang Anda miliki atau tidak. Agar kamar kos-kosan Anda penuh maka cobalah berikan harga sewa yang sesuai dengan target dan fasilitas yang dimiliki dalam kos-kosan tersebut.

4. Berikan Fasilitas Tambahan
Selain fasilitas dalam kamar kos, Anda harus memerhatikan fasilitas lainnya seperti menyediakan WiFi gratis, layanan laundry, katering, dan sebagainya. Hal ini bisa membantu Anda dalam memenangkan persaingan pasar. Tanpa adanya fasilitas tambahan, maka akan lebih sulit untuk menarik calon penghuni kos.

Itulah beberapa tips berbisnis kos-kosan yang harus Anda perhatikan sebelum menjalankan bisnis anda. Dengan melakukan beberapa tips di atas, bisnis kos-kosan milikmu bisa menjadi favorit penghuni kos. Namun, setelah memiliki banyak penghuni maka jangan lupa untuk melayani mereka dengan baik. Terima segala bentuk saran dan kritik, karena hal itu bisa membangun bisnis anda menjadi lebih baik dan berkembang

Share:

Posting Lainnya:

Disqus Comments